Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^
Frantic Onion Kun

Kamis, 22 Agustus 2013

Indonesia Game Show 2013 Siap Digelar

Jakarta, C&R Digital - Setelah sukses diselenggarakan tahun lalu, Indonesia Game Show (IGS) kembali digelar tahun ini. Tepatnya pada 6 - 8 September 2013 di Cendarwasih Hall JCC Senayan.
IGS diselenggarakan oleh Megindo Tunggal Sejahtera, majalah GameStation dan Rapture Gaming Singapura. Acara ini akan diramaikan stan-stan dari developer game di seluruh Indonesia, dan negara-negara Asia diataranya Jepang, Singapura, dan China. IGS merupakan pameran game terbesar di Indonesia.
Dalam keterangan persnya, Kamis (25/7), CEO Meindo Tunggal Sejahtera, Wendy Vega menyampaikan IGS diharapkan bisa menjadi jembatan antara game developer dengan para pebisnis dan pencari bakat untuk memajukan industri game di Indonesia. "Game bukan hanya alat untuk hiburan semata, industri game di sebuah negara bisa menjadi sebuah kekuatan penting yang mendukung kemajuan ekonomi kreatif sebuah negara, contohnya Jepang," kata Wendy.

Masih sama seperti tahun sebelumnya acara utama dalam IGS 2013 yaitu adalah kompetisi e-sport yang sudah diakui di dunia Internasional. Tiga kompetisi utama berskala internasional siap digelar dalam IGS 2013 yaitu World Cyber Game (WCG) 2013 Road to China, Electronic Sport Cyber Game (ESWC) 2013 Road to Paris dan Asian Cyber Games (ACG) 2013 Road to Singapura. Untuk game yang dipertandingkan adalah CrossFire (untuk WCG 2013), DotA (untuk ESWC 2013), Counter Strike Global Offensive (untuk ACG 2013), Tekken Tag Tournament 2, Point Blank, PES 2013 dan Mobile Games Championship.

Para pemenang kompetisi e-sport akan dikirim keluar negeri untuk bertanding melawan juara-juara kompetisi dari berbagai negara di Grand Final, yaitu China (bagi pemenang WCG 2013), Paris (ESWC 2013), Singapura (ACG 2013). Untuk WCG sendiri, tahun ini adalah kedua belas kalinya diadakan di Indonesia, dimana pada tahun 2011 Indonesia menjadi tuan rumah untuk WCG Asian Championship yang dihadiri 14 negara. Sedangkan ESWC, sudah diadakan ke delapan kalinya di Indonesia. Sedangkan ACG yang merupakan salah satu kompetisi game Asia tertua tahun ini digelar untuk kedua kalinya di Indonesia.


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar