Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^
Frantic Onion Kun

Rabu, 28 Agustus 2013

Cara Membuat DVD 4 ini 1 ( 1 DVD Ada 4 Atau Lebih FILM )

4 in 1 DVD

Dalam tutorial ini akan dibahas bagaimana membuat DVD dari file-file multimedia (AVI, MKV dll) agar dapat dijalankan di DVD Player. Apabila anda mempunyai koleksi film yang anda download dari internet, anda bisa membuat DVD dengan beberapa film tersebut dalam satu keping dengan mudah. Memang banyak Software serupa yang menawarkan fungsi  lengkap, tetapi disini akan digunakan software yang gratis tetapi cukup powerfull untuk menghasilkan DVD. Dalam tutorial ini akan ditekankan membuat DVD yang berisi beberapa film seperti DVD yang dijual bebas dipasaran.

Software yang digunakan dalam tutorial ini sengaja berasal dari lebih dari satu macam, ini ditujukan untuk mempermudah dan mempercepat proses encoding.
Hal 2 yang perlu diketahui yaitu :
  1. pembuatan DVD yang terdiri dari beberapa film diusahakan maksimal 4 film per DVD hal ini untuk menjaga kualitas gambar.
  2. Karena proses ini biasanya memakan waktu cukup lama, pendekatan yang saya gunakan adalah men –encode file film satu-persatu sehingga menjadi file *.mpeg.  Jadi tidak langsung 4 film diencode (Capek Deh), mungkin bisa dicicil. Setelah dirasa cukup file nya maka dibuatkan Menu DVD nya.
  3. Sangat membantu jika anda mempunyai Prosesor multi core, karena akan mempercepat Proses ( jadi satu film akan di bagi 2 prosesnya,kalau dual prosesor, dst) SUWER CEPET BANGET.
  4. Karena file film yang anda download sudah hasil kompresan jangan membuat 1 DVD 1 Film karena toh hasilnya sama saja kan. (terserah juga sih).

Software/ bahan Yang digunakan :
  1. DeVede , untuk membuat file MPEG2
  2. GUI For DVD Author, Untuk Menghasilkan Menu DVD
  3. Material Film tentunya , dalam tutorial ini digunakan 4 film (Transporter3, Quantum Of Solace, Wall-E, dan MAx Payne)


Langkah-Langkah :
Buka deVeDe, pilih Video DVD. Tekan OK



Pada Jendela Utama silahkan perhatikan yang berarea hijau.


Silahkan Klik ADD


Pada file properties Advanced option silahkan klik Quality Tab (abaikan tab yang lainnya)



Hilangkan centang pada opsi Trellis dan pilih Use MBCMP (Faster), lalu tekan OK
            Silahkan klik Forward trus pilih output folder. Tunggu proses sampai selesai



Jadi Deh film James Bond – Quantum Of Solace MPG file dalam 22 Menit.
            Siapkan file Mpg yang sudah anda buat

DVD AUTHORING
Disini akan dijelaskan bagaimana membuat menu untuk DVD antara lain menambahkan subtitle, Chapter, dan membuat file iso DVD.
Langkah - Lngkah :
BUka GDF


Setelah anda drag maka akan muncuk video properties. Tambahkan subtitle atau chapter kalau perlu.



Klik create DVD dan bakar ke DVD agar dapat diputar di DVD player



SELAMAT MENCOBA
 
Thx For @Arief_TxC & Poang.art

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

2 komentar:

Posting Komentar