Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^
Frantic Onion Kun

Sabtu, 10 Desember 2011

Artikel : Software Recovery

Bagi yang blm paham apa itu software recovery ini artikel'a...



Software Recovery adalah suatu program yang dapat digunakan untuk menyelematkan file-file yang telah dihapus maupun terhapus pada suatu drive, seperti file-file yang telah dikosongkan dari Recycle Bin, dihapus/terhapus dengan Shift+Delete atau dihapus dengan perintah Command Prompt dan dapat pula dicoba untuk menyelamatkan foto atau image yang terhapus dari media CompactFlash, SmartMedia, MultiMedia dan Secure Digital cards, sepanjang memang masih memungkinkan.


Bahkan Hampir Semua Software Recovery Support hampir semua file sistem seperti FAT12, FAT16, FAT32, NTFS hingga NTFS5. Bisa digunakan untuk mengembalikan file dan folder yang terformat baik itu secara keseluruhan maupun di partisi – partisi tertentu.

Cara menggunakannya pun sederhana, memilih drive-drive yang akan discan, memulai scanning, dan hasilnya akan ditampilkan daftar nama file-file berikut alamat file sebelumnya, ukuran, dan juga status apakah memang masih sangat bagus atau tidak. File dengan status Very Good, hampir dapat dipastikan diselamatkan dengan terlebih dahulu menentukan lokasi tujuan file yang akan diselamatkan tersebut.

Software Recovery terbilang ampuh untuk mengembalikan data yang hilang walaupun tidak semuanya dapat kembali.

Tapi tidak menutup kemungkinan jika suatu software recovery punya kelemahan,yaitu:
1.tidak dapat mengembalikan data yg sudah lama di hapus
2.Tidak dapat membaca semua file atau suatu software yg di format, berarti hanya sebagian yang dapat di kembalikan. di karenakan file tersebut benar-benar terhapus , sudah menjadi file korupt .dll
3.tidak dapat membaca file yang di hapus / di format ebanyak 3x berturut-turut.

Tapi di balik kelemahan itu banyak provider mencitakan dan menggembangkan berbagai software recovery yang mampu menciptakan software recovery yang mampu membaca semua file yg terhapus / terformat itu..



By: Team X Cyber

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar