Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^ Semoga Bermanfaat ^_^
Frantic Onion Kun

Sabtu, 25 Agustus 2012

Cara Cloning CD

 
Cloning CD adalah salah satu cara mem-backup seluruh data yang disimpan dalam CD. Beda jika copy file yang ada di CD secara langsung, maka file seperti setting-an, label dan lainnya tidak akan ikut di-copy. Tapi dengan Cloning CD, akan mengambil/copy semua yang ada di CD tersebut termasuk pengaturan, label, tipe dll.

Dengan Cloning CD akan menjadi lebih mudah jika anda ingin membuat salinan sebuah CD yang bootable. Berikut software yang dapat digunakan untuk membuat Cloning CD.
1. Download dan Install terlebih dahulu Daemon Tools.

2. Setelah selesai menginstal, klik pada ikon “Disc imaging


3. Sekarang jendela configuration akan muncul, dari sini anda dapat menentukan tempat CD yang akan di Clonig, dan tempat CD hasil Cloning disimpan .

4.  Setelah anda menentukan CD yang akan di-Cloning dan lokasi penyimpanannya, sekarang pilih kecepatan baca (Reading Speed), ke yang lebih lambat saja, karena jika anda mengatur kecepatan baca ke maksimum, kemungkinan besar CD hasil Cloning akan corrupt.

5. Setelah semuanya selesai disetting, tinggal klik tombol start. Software akan memulai membuat cloning CD.

^^ -L-

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar